UNICEF

Selasa, 22 Januari 2013 0 komentar

UNICEF sebagai organisasi yang memainkan peranan penting di Indonesia memusatkan proyek-proyek kesehatan dan gizi bagi kaum miskin dan mereka yang tinggal di daerah pedesaan. Organisasi ini dipandang sebagai sumber keahlian teknis dan advokasi yang didanai secara internasional untuk menangani kesehatan anak. Sebagai mitra di tingkat akar rumput organisasi ini juga membantu pemerintah secara efektif di tingkat nasional, propinsi maupun kabupaten.

          Program Kesehatan dan Gizi bekerja sama dengan Departemen Kesehatan, terutama direktorat Kesehatan Masyarakat, Kesehatan Lingkungan dan Penyakit Menular. UNICEF memberi bantuan teknis pada program-program pemerintah yang diprioritaskan secara nasional. Misalnya lewat gerakan kehamilan yang aman. Kampanye imunisasi dan pengembangan kemampuan manajemen kesehatan juga menjadi alternatif yang ditawarkan UNICEF. 

          Bersama WHO dan Rotary International, UNICEF mendukung upaya pemerintah untuk memberantas polio melalui pekan imunisasi nasional (PIN) yang diadakan pada Agustus, September dan November 2005. Dalam setiap PIN itu sekitar 23 juta anak diberi vaksin polio menyusul 295 kasus polio yang terjadi pada 2005.

          Sementara itu, kesehatan ibu dan bayi lahir akan menjadi fokus UNICEF bersama pemerintah. Disamping itu, pemberantasan cacingan, advokasi dan pengembangan nutrisi mikro tambahan, gizi remaja, surveilans masyarakat khususnya di Aceh juga sudah dalam agenda kerja 2006 sampai 2012.

Sumber:
http://www.unicef.org
http://reputation-metrics.org

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Ayo Berimajinasi | TNB