When You Feel Like Giving Up, Think Of This Man

Minggu, 06 Oktober 2013 0 komentar
Selamat membaca. Semoga cerita ini dapat menginspirasi anda.

          Di korea/jepang, ada seorg laki2 skitar 22tahun.. Dia ikut semacam kontes bernyanyi gitulah..
Pada saat audisi, dia ditanya.. “Saya sudah baca form registrasi kamu, tapi kenapa kolom keluarga, tidak kamu isi?”.. Dia pun diam sejenak.. Menunduk.. Seperti sedang memperkuat mental dirinya.. Lalu ia menjawab..
“Sejak umur 3 tahun, saya dibuang org tua saya.. Saya tinggal di panti asuhan.. Sampai umur 5 tahun, saya pergi dari panti tersebut setelah saya dipukuli habis2an”.. Dewan juri terdiam.. Ribuan penonton pun terdiam..
“Lalu kamu tinggal dg siapa? Sendiri?”.. Tanya dewan juri lbh lanjut..
“Iya...“ Jawabnya..
“Bagaimana bisa? Bagaimana kamu bertahan hidup? dan dmn kamu tinggal?”
“setelah saya kabur dari panti, saya bejualan tissue dan air mineral dipinggir jalan.. Kadang saya menjualnya dilampu merah.. Setiap hari saya terus seperti itu.. Saya jg tidur di pinggir jalan.. Terkadang di halte dan toilet umum..”
“Lalu, apa kamu sekolah???”
“Tidak, saya hanya mengikuti paket ujian saja.. Hanya saat SMA saja saya merasakan sekolah”
Dewan juri terharu.. Sedih.. Dan seluruh penonton yg terdiam, menangis setelah mendengar cerita lelaki tersebut..
Dewan juri melanjutkan “lalu sekarang kamu akan bernyayi?”
“Iya...”
“Kalau begitu, bernyanyilah dengan baik”
. . . . . . .
. . . . . . .
Musik mulai terdengar.. Semua fokus.. Pada saat laki2 itu mulai bernyanyi, kamera menyorot ke arah dewan juri dan penonton dari ujung ke ujung.. Semua menangis.. Terharu..
Suara nya seolah menggambarkan sekaligus menceritakan betapa penderitaan nya selama ini.. Hidup dikota yg ramai seorang diri.. Bertahan hidup.. Dan hal hal lainnya yg mungkin kalau anda membayangkannya, anda tidak sanggup..
Tp, siapa sangka, lelaki itu bisa membuat semua org menangis kagum kepadanya.. Dn tidak ada yg menyangka, lelaki itu sungguh berpotensi dan memiliki bakat dalam bernyanyi.. Bagaimana bisa?? Di tengah2 penderitaannya, mengapa dia bisa? Bertahan hidup? Memiliki bakat? Bagaimana?

          Inilah.. Kita lihat.. Banyak anak dari keluarga yg berada, saat mendapat musibah, dia mengeluh.. Saat mendapat tugas sekolah, dia mengeluh.. Saat ia putus dari pacarnya, dia mengeluh.. Saat tidak ada makanan di rmhnya, dia mengeluh.. Saat nilainya anjlok, dia mengeluh.. Kesal.. Menyalahkan keadaan.. Bahkan menyalahkan Tuhan..
Tapi, kita lihat pria yg luar biasa tadi.. Saat ia bercerita, apa ada ia "mengeluh"? Apa ada perkataanya yg menyatakan kalau ia mengeluh atas apa yg terjadi pada dirinya? Atas semua penderitaan yg harus ia tanggung sejak berumur 5 tahun?
Tidak.. Semua penderitaan itu ia jadikan pembelajaran bagi dirinya.. Dia tdk pernah "mengeluh".. Justru penderitaan itu semua yg membimbingnya sehingga ia bisa jadi yg sekarang.. Penderitaan itu yg memaksa otaknya untuk berfikir, bagaimana saya bisa ini bisa itu.. Terus berusaha dalam mencapai sesuatu.. Tanpa mengeluh..

          Itu dia.. Luar biasa.. Sesungguhnya, lelaki yg seperti itu lah yg dinamakan expensive man = pria mahal..! Maka dari itu, jalani hidup anda,, sepahit apapun itu,, semangat.. Terus berusaha.. Terus berdoa.. Dan jangan mengeluh..!
When You Feel Like Giving Up, Think Of This Man...


0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Ayo Berimajinasi | TNB